Selasa, 22 Juli 2014

Gila Novel

Assalamualaikum Wr. Wb
hai, aku mo curhat tapi nggak tau sama siapa, jadi numpang curhat disini aje kali ye..

Aku salah satu pengemar novel, koleksi novelku sih baru sedikit, tapi aku pengen banget ngoleksi novel lebih banyak lagi. Saat ini novelku sih baru 6 biji :d tapi, aku berharap aku bisa mengkoleksi lebih dari itu..

Beberapa waktu lalu aku sering menabung untuk tambahan koleksi novelku, karna aku tinggal di desa terpencil dan nggak sa toko buku, jadi kalo mau beli buku harus ke kabupaten dulu. Miris. Aku sering mampir ketoko buku bojonegoro yah monimal 1 bulan sekali, itupun saat aku kontrol gigi. Maklumlaah aku harus sering-sering kontrol ke dokter gigi karna gigiku berbehel.
 Awalnya mami sih setuju setuju aja kalo aku koleksi novel, asal nggak sampe lupa pelajaran. Tapi akhir-akhir ini mami jadi cerewet tingkat tinggi, semenjak nilai raportku menurundrastis. Mami jadi ngomel kalo aku minta anterin ke toko buku, yah karna mami tau tujuanku ketoko buku yang pasti beli novel. Mami pernah bilang "kamu tuh udah kelas 9 kalo kamu terus-terusan baca novel, mau sekolah dimana kamu? Kami pikir nyari sekolah gampang?" Yah kata-kata itu yang nyess banget dihati, sampe masuk ke tulang sumsum segala, hehe.
Tapi aku berusaha dengerin nasehat mami, aku coba renungin..

Nilai positifnya aku baca novel : hiburan, hobby, ngilangin bosen
Nilai negatifnya aku baca novel : lupa pelajaran, nilai turun, males, lupa temen, lupa makan, lupa mandi

Aku coba berfikir, ternyata banyak negatifnya dari positifnya. Mungkin ngikutin nasehat mami itu lebih baik.

Tapi aku menargetkan setelah ujian nasional selesai nanti aku akan beli 3 novel sekaligus!
semoga aja tercapai, hehe. Tugasku sekarang mikitin UNAS bukan mikirin novel.

curhat selesai :d
Wasaalamualaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, dan terimakasih atas komentarnya